Berilmu - Beramal = Berbagi Pengetahuan !

Selamat datang

Laman ini muncul sebagai bagian gagasan perubahan, upaya berbagi pengetahuan di lingkungan internal Direktorat Perkotaan Perumahan dan Permukiman; Unit kerja yang merupakan gabungan dari Direktorat Permukiman dan Perumahan, Deputi Sarana dan Prasarana   dengan Subdit Perkotaan yang semula ada di Direktorat Perkotaan dan Perdesaan, Deputi Pengembangan Regional.

Berbagi pengetahuan semakin dibutuhkan untuk mendorong sinkronisasi dan koordinasi kerja lintas subdirektorat. Selama ini hal tersebut dilakukan dengan pertemuan terjadwal yang membutuhkan kehadiran fisik ataupun melalui media elektronik yang masih dilakukan secara terbatas. Pertemuan terjadwal kerap terkendala padatnya jadwal masing-masing subdit, komunikasi melalui media elekronik selama ini terbatas cakupannya. Laman ini bertujuan untuk mengoptimalkan kolaborasi dan sinergi antar subdirektorat.


Forum
Stats

Pengetahuan Populer

Bergabungnya subdit baru membawa pengetahuan baru, membawa perspektif baru dalam sinergi-kolaborasi lintas subdit. Saat yang tepat untuk memulai inisiatif baru, berbagi pengetahuan antar subdit. Bagian ini merangkum berbagai pengetahuan umum dari masing-masing subdit. Mulai dari glossary istilah yang lazim dipergunakan di masing-masing subdit, rencana ke depan, maupun milestone kunci dan pencapaian terkini dari  setiap sektor di dalam subdit. Silakan berbagi pengetahuan, berbagi amal.

10 Threads
16 Posts

Diskusi

Berbagi pengetahuan, berbagi perspektif. Memahami perspektif sektor yang berbeda seringkali bukan hal yang sederhana. Forum ini digagas untuk mendiskusikan isu di masing-masing subdit. Setiap subdit dapat mendiskusikan gagasan, persoalan, dan apa saja terkait subditnya. Subdit yang lainnya dapat mengikuti diskusi, menyumbang gagasan, bahkan kritik dan saran. Berdiskusi, belajar bersama; memahami perspektif yang lain untuk kolaborasi yang lebih efektif. Mari berdiskusi, bertolong-tolongan dalam kebaikan!

5 Threads
8 Posts

Blog -BTOR

Kolom ini diadakan untuk memberikan ruang berbagi cepat mengenai kegiatan yang kita lakukan, baik di luar kantor maupun di dalam kantor. Tujuannya untuk membiasakan mendokumentasikan kegiatan yang dilakukan melalui tulisan yang ringkas. Menulis ringkas dan membagikan informasi kepada subdit lainnya.

Direkomendasikan agar tulisan dapat dibuat mengikuti kaidah penulisan laporan fungsional perencana: pendahuluan/latar belakang, permasalahan, pembahasan, rekomendasi. Tidak perlu secara eksplisit, cukup secara implisit. Hal ini untuk memudahkan kawan2 fungsional menyiapkan pelaporan angka kredit jika dibutuhkan.

6 Threads
10 Posts

Ruang Terbuka

Forum dengan isu yang beragam, lintas sektor-lintas subdit, termasuk isu yang berada diluar domain Direktorat.
8 Threads
29 Posts