WSLIC II Masih Terawat dengan Baik

Sumber:Indopos - 15 Mei 2007
Kategori:Air Minum
KALITIDU - Proyek Water and Sanitation for Low Income (WSLIC) II yang diterima Desa Sumengko pada 2005 lalu, kondisinya hingga kini masih terawat dengan baik.

Camat Kalitidu Bambang Waluyo mengatakan, proyek yang dibangun dari dana world bank (bank dunia) itu antara lain jamban dan cuci tangan untuk masyarakat dan sekolah. Sejauh ini, kondisinya masih baik.

Menurut dia, program WSLIC II bertujuan meningkatkan derajat kesehatan produktivitas dan kualitas hidup masyarakat, terutama yang berpenghasilan rendah. Sesuai plafon,

Desa Sumengko menerima 125 jamban keluarga, tower, dan pipanisasi air bersih. Selain itu, proyek ini juga membangun tempat cuci tangan dan jamban sekolah di desa.

Dia menambahkan, program WSLIC II juga bertujuan mewujudkan lingkungan yang bebas dari polusi, tersedianya air bersih, sanitasi lingkungan yang memadai sehingga terwujud kehidupan masyarakat berperilaku sehat. "Juga mewujudkan perumahan dan pemukiman sehat, serta perencanaan berwawasan kesehatan," tandasnya. (nas)



Post Date : 15 Mei 2007