Wilayah Pinggiran Kesulitan Air

Sumber:Suara Merdeka - 21 Oktober 2007
Kategori:Air Minum
SEMARANG- Beberapa wilayah perkampungan di pinggiran Kota Semarang yang belum terjangkau fasilitas PDAM masih kesulitan air bersih. Apalagi hujan yang turun beberapa hari lalu intensitasnya tidak cukup tinggi, jadi sumur-sumur warga masih banyak yang kering.

Beberapa wilayah yang hingga kini masih cukup kesulitan air bersih di antaranya sebagian wilayah di Kecamatan Gunungpati dan Tembalang.

Selain air bersih, beberapa perkampungan di Gunungpati juga membutuhkan adanya sumur artetis serta bak tandon agar setiap kali musim kemarau datang mereka tidak lagi kesulitan mencari air.

Melihat fenomena yang biasa terjadi di setiap musim kemarau tersebut, Klub Suzuki 4WD Semarang kemarin (20/10) pagi sekitar pukul 09:00 menggelar bakti sosial berupa pemberian droping air bersih di tiga wilayah.

Ketiganya adalah Kampung Cemara RW 6 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Mangunharjo RT 7 RW 1 Kelurahan Mangunharjo Tembalang, serta Muntusari Kelurahan Rowosari Tembalang.

Sudah Menunggu

Begitu air tiba di tempat tujuan, warga yang sudah menunggu sejak pagi kemudian berebut meminta air dengan berbagai peralatan. Warga membawa ember, gentong kecil, bahkan hingga tandon besar untuk mendapatkan air.

Ketua pelaksana dari Suzuki 4WD Semarang Husein (44) menyatakan, pemberian bantuan dimaksudkan sebagai kegiatan sosial bagi sesama.

"Ini bentuk kepedulian klub kami kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap klub otomotif maupun instansi dan lembaga lain bisa menyumbangkan air bersih," katanya kemarin.

Dijelaskan, di tiga tempat tersebut masing-masing menerima bantuan satu truk tangki air bersih dengan kapasitas 4.000 liter dari air PDAM. Menurut Husein, untuk wilayah Kampung Cemara dan Mangunharjo, warga mengharapkan adanya bantuan pembangunan sumur artetis dan menara air (bak tandon).(H23-41)



Post Date : 21 Oktober 2007