Warga Serbu Bantuan Air Bersih

Sumber:Suara Merdeka - 28 Juli 2008
Kategori:Air Minum

KEBUMEN - Krisis air bersih di Kabupaten Kebumen semakin parah di musim kemarau sekarang ini. Kekurangan air tidak hanya terjadi wilayah pelosok pedesaan.

Warga yang tinggal di kawasan perkotaan pun tidak sedikit yang kesulitan mendapatkan air bersih. Wajar jika ada bantuan air bersih, baik yang diberikan pemerintah setempat maupun pihak swasta, mereka sangat antusias.

Seperti warga di Dusun Tangkil Desa Gemeksekti, Kebumen, saat menerima bantuan air bersih dari Entrostop. Warga langsung menyerbu, sehingga tidak lama, tangki berisi air bersih program bakti sosial dari perusahaan obat sakit perut itu langsung habis tak tersisa. Maklum, meski masih berada di Kecamatan Kebumen, warga di wilayah itu dilanda kekurangan air bersih.

Supervisor Entrostop area Purwokerto Heri Purnomo mengatakan, program bakti sosial berupa bantuan air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian Entrostop kepada masyarakat yang dilanda krisis air. Bantuan tersebut diharapkan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini mengalami kesulitas air bersih. ”Benar, respons masyarakat sangat antusias dengan pemberian bantuan air ini,” ujar HeriPurnomo kepada Suara Merdeka di sela-sela pemberian bantuan air bersih.

Dilanjutkan

Bekerja sama dengan Citra Media Intertainment, event organizer Kebumen, bantuan air bersih itu rencananya akan dilanjutkan ke wilayah-wilayah lain yang terkena krisis air. Sejumlah kecamatan yang akan diberi bantuan air bersih, antara lain Kecamatan Karanggayam, Alian, dan Poncowarno.

”Program bantuan ini juga sebagai sarana branding merek Entrostop sebagai sebuah obat sakit perut agar selalu berada di benak masyarakat,” katanya sembari menyebutkan kekurangan air bersih cukup potensial menyebabkan sejumlah ponyakit, termasuk diare.

Pimpinan Citra Media Intertainment Seno Aji menambahkan, dipilihnya bantuan air bersih karena ia melihat krisis air di Kebumen semakin parah. Padahal bantuan air bersih dari Pemda masih terbatas untuk memenuhi kebutuhan air masyakat yang dilanda krisis air bersih. ”Entah apa penyebabnya, masyarakat pelanggan PDAM pun kini kesulitan air bersih,” keluh pria yang tinggal di Perumahan Griya Praja Mukti Kebumen.

Ia menyebutkan, berbagai kegiatan sosial lain yang digelar bekerja sama dengan Entrostop antara lain Posyandu, pengajian, arisan, termasuk pertandingan olahraga.  ”Kami telah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan menarik untuk memeriahkan kemerdekaan RI ,” tandasnya. (J19-24)



Post Date : 28 Juli 2008