Warga Pringapus Kesulitan Air Bersih

Sumber:Suara Merdeka - 11 September 2007
Kategori:Air Minum
UNGARAN - Warga Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, terutama di Desa Candirejo, Wonorejo, dan Penawangan, kesulitan mendapatkan air bersih. Camat Pringapus Satriyo Eko Prabowo menjelaskan, setiap datang musim kemarau warga di tiga desa tersebut selalu kekurangan air bersih. Pihaknya mengaku sudah melaporkan masalah itu kepada Pemkab Semarang.

''Kami minta bantuan air bersih untuk warga Desa Candirejo, Wonorejo, dan Penawangan, tapi hingga kini belum ada pengedropan air," kata dia di Press Room Bagian Humas Setda, Senin (10/9). Satriyo mengatakan, untuk mendapatkan air bersih, khususnya di Desa Candirejo, DPU berencana membuat sumur bor.

Minggu lalu DPU telah melakukan survei dan sosialisasi pembuatan sumur bor di Candirejo. Yang menjadi persoalan, kata dia, pembuatan sumur bor tersebut berada di tanah milik Perhutani, sehingga pihak desa harus meminta izin terlebih dulu.

"Kami sudah perintahkan kepala desa untuk membuat surat izin kepada Perhutani, agar pembuatan sumur bor dapat segera terwujud," tandasnya. Sumur bor diperkirakan nantinya dapat memenuhi kebutuhan sekitar 200 kepala di Desa Candirejo.

Di satu sisi, meski musim kemarau, sampai sekarang belum ada sawah milik petani di Pringapus yang gagal panen alias puso. (H14-37)



Post Date : 11 September 2007