Warga Keluhkan TPS Supriyadi

Sumber:Koran Sindo - 23 April 2012
Kategori:Sampah Luar Jakarta
SEMARANG – Warga di sekitar Jalan Supriyadi Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Semarang mengeluhkan keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) di jalan tersebut.
 
Pasalnya, TPS yang berada tepat di belakang Kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang itu mengganggu pemandangan kampung setempat dan mengeluarkan bau busuk, terlebih saat musim hujan. Dwikora,47, warga Jalan Sendangsari Utara Raya No 98 Kelurahan Kalicari mengatakan, keberadaan TPS mengurangi kenyamanan warga karena tepat di sisi kanan jalan masuk ke Sendangsari. 
 
“Siapapun yang datang ke Sendangsari pasti akan mencium bau busuk,karena letaknya tepat di sisi kanan jalan masuk. Tentu,warga disekitar TPS itu juga tidak nyaman dan terganggu,” katanya saat ditemui SINDO di kediamannya,kemarin siang. Dwikora menambahkan, keluhan terhadap TPS juga disampaikan oleh pengelola SD Kalicari 02.Apalagi bangunan SD tersebut dengan TPS hanya dibatasi oleh tembok kelas sehingga proses belajar mengajar sangat terganggu dengan adanya bau yang menyengat. 
 
“Warga Sendangsari banyak yang mengeluh karena anaknya ingin pindah sekolah. Mereka tidak nyaman dengan adanya TPS yang berdekatan dengan sekolah,”lanjutnya. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Semarang, Muthohar ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Camat Pedurungan untuk membersihkan TPS. wikha setiawan


Post Date : 23 April 2012