Warga Cikarang Sulit Peroleh Air Bersih

Sumber:Pikiran Rakyat - 21 Juli 2010
Kategori:Air Minum

BEKASI, (PR).- Warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, mengeluhkan pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Mi-num (PDAM) Bekasi, yang mati total sejak tiga hari lalu. Kondisi tersebut menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami benar-benar kecewa dengan pelayanan PD-AM Bekasi. Kalau air mati seperti ini seharusnya ada pemberitahuan. Kalau sudah begini kami yang repot dan kesulitan mencari pasokan air bersih," kata seorang warga Desa Karangasih, Hasnan (36), Selasa (20/7).

Selain di Cikarang Utara, kondisi serupa terjadi pula hampir seluruh wilayah Ci-karang, baik itu Cikarang Timur maupun Cikarang Pusat.

Ketua Komisi C DPRD Kab. Bekasi, Aep Saefullah, mengakui dalam beberapa kali rapat PDAM selalu me-ngatakan pelayanan masih baik. "Akan tetapi, kami akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, de-ngan memanggil pengelola PDAM Bekasi," katanya.

Sementara salah seorang petugas lapangan di gardu PDAM Cikarang, Hartono mengatakan, terhentinya pasokan air karena ada alat yang rusak, dan saat ini da-lam proses perbaikan. "Itu yang saya tahu, kalau soal yang lain, silakan tanya pimpinan saja," katanya. (A-186)



Post Date : 21 Juli 2010