Tiga Kecamatan Terendam Banjir

Sumber:Koran Sindo - 24 November 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

PEKALONGAN (SINDO) – Sejumlah kelurahan/desa di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pekalongan Barat dan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan serta Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan terendam banjir saat terjadi hujan deras semalaman kemarin. 

Air hujan tersebut merendam perkampungan dan jalan-jalan utama desa/kelurahan.Satu sekolah terpaksa meliburkan siswasiswinya. Sejumlah kelurahan yang terendam banjir itu rata-rata yang berada di dekat pesisir pantai dan atau sungai utama kota.

Dari pantauan SINDO,yang terendam banjir antara lain Kelurahan Panjang Baru,Klego,Pabean (Pekalongan Barat), Kelurahan Panjang Wetan, Kandang Panjang, Krapyak Lor (Pekalongan Utara), dan Desa Spait, Kecamatan Siwalan. Hampir sebagian besar rumah di kelurahan/desa tersebut kemasukan air hujan yang menggenang di pekarangan sekitar rumahnya.

Rata-rata ketinggian air mencapai setengah lutut hingga sepaha orang dewasa.Dari sejumlah kelurahan/desa di tiga kecamatan itu, setidaknya ada ratusan rumah yang terendam banjir. Namun, kejadian itu tidak sampai menyebabkan warga mengungsi. Selain merendam rumahrumah warga, banjir juga merendam sejumlah sekolahan.

Air hujan tersebut masuk ke ruang-ruang kelas dan kantor sekolah. Seperti di SD Islam Baitussalam, Panjang Baru, air mengenangi sejumlah kelas. Di SMU Negeri 2 Pekalongan beberapa kelas juga tergenang air.

Kejadian ini membuat pihak sekolah memulangkan siswa-siswinya lebih cepat. SD Islam Sudirman Panjang Wetan bahkan terpaksa meliburkan muridnya karena banjir menggenangi sekolah sejak dini hari. (m abduh)



Post Date : 24 November 2008