The Art of Recycle for Children Vol.1

Pengarang:Amelia Tan
Penerbit:Jakarta, PT. Grasindo, 2009, viii + 68 hal
No. Klasifikasi:363.728 TAN a
Kata Kunci:recycling, daur ulang, sampah, kreativitas anak, art of recycle
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021 - 31904113
Kategori:Buku

Anak-anak diibaratkan kertas putih bersih dan polos. Kertas putih itu dapat kita isi dengan hal-hal yang tidak melulu menguatkan otak kiri, tapi menyeimbangkan dan mengisi otak kanan. Dunia anak yang penuh warna, permainan gerak dan lagu akan makin bersinar bila kita sebagai guru, orang tua, pemerhati pendidikan dapat mengembangkan secara tepat kreativitas dalam diri mereka. Oleh karenanya, terciptalah buku ini yang mampu memberi gairah belajar anak melalui kegiatan positif, aktif dan kreatif. Selain itu menanamkan kepedulian anak terhadap ”bumi” yang semakin renta akibat ulah manusia dengan menciptakan benda-benda seni dengan bahan-bahan bekas (daur ulang).
 
Selain tampak lucu dan mudah membuatnya, karya ini dapt mengajarkan kepada anak-anak untuk menggunakan barang-barang bekas seperti kantong plastik belanjaan dan plastik kue. Selain mengurangi sampah di dalam rumah, juga memberi kesadaran kepada anak-anak untuk peduli akan keselamatan lingkungan sekitar mereka.
 
Buku ini berisikan 50 (lima puluh) kreasi dari bahan-bahan bekas. Terdapat pula pola-pola sederhana yang menyertakannya, namun tidak menutup kemungkinan bagi para pembaca untuk menciptakan sendiri pola yang lebih mudah dan dapat diterapkan bagi anak-anak di rumah maupun di sekolah.

Daftar Isi:

Kata Pengantar

Pendahuluan

Tentang Buku ini

Lampiran: Pola-Pola

Biografi Singkat
 



Post Date : 18 Mei 2009