Suplai Air Bersih ke 5.000 Pelanggan Terhenti

Sumber:Serambi Pos - 29 April 2008
Kategori:Air Minum

MEULABOH - Akibat bocornya sebuah pipa penyaluran air yang berlokasi di ruas Jalan Manekroo, Kelurahan Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, sejak dua hari terakhir bocor. Akibatnya, pihak PDAM Meulaboh, terpaksa menghentikan suplai air bersih ke 5.000 pelanggannya guna meminimaslisir kebocoran dan memperbaiki pipa.

Hal tersebut diungkapkan Direktur PDAM Meulaboh, M Syaifullah SE kepada Serambi, Minggu (27/4) sore sehubungan dengan musibah itu. Kami memohon maaf kepada pelanggan karena suplai air bersih dalam beberapa hari ini terganggu karena mengalami kebocoran, jelasnya.

Menurut Syaifullah, bocornya pipa utama pendistribusian air bersih itu terjadi dikarenakan terkena sodokan beckhoe yang sedang melakukan penggalian di kiri badan jalan untuk memperlebar badan jalan. Dan yang sangat disayangkan, pihak rekanan ataupun pelaksana kegiatan tak pernah memberitahukan hal itu, sehingga mengakibatkan terjadinya kebocoran pipa .

Padahal, katanya, seharusnya pihak rekanan atau pelaksanan kegiatan terlebih dulu melakukan koordiansi dengan pihak PDAM sebelum melakukan penggalian tanah, dan bisa ditempatkan petugasnya untuk melakukan pengawawan. Namun nyatanya hingga musibah itu terjadi pihak rekanan terkesan tak bertanggungjawab dan membiarkan kebocoran pipa dengan seenaknya di pinggir jalan.

Supaya air yang keluar tak terlalu banyak ke badan jalan, pihak PDAM terpaksa mematikan suplai air kepada pelanggan untuk sementara waktu, dan diharapkan dalam beberapa hari kedepan masyarakat Kota Meulaboh dan sekitarnya akan segera menikmati air bersih kembali jika pemasangan pipa itu tuntyas dikerjakan. (di)



Post Date : 29 April 2008