SUNGAI CISANGGARUNG; Diolah Jadi Air Bersih

Sumber:Kedaulatan Rakyat - 13 Februari 2006
Kategori:Air Minum
BREBES (KR) - Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggannya, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Brebes, akan memanfaatkan air sungai Cisanggarung yang letaknya di perbatasan Jawa Tengah dengan Propinsi Jawa Barat. Namun demikian karena besarnya dana yang dibutuhkan perusahaan itu tengah mencari pihak ke tiga sebagai bentuk kerja sama.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PDAM Brebes, Ir Djoko Gunawan MT, dihubungi wartawan kemarin mengatakan, selama ini para pelanggannya sebanyak 15.000 yang tersebar di wilayah Brebes, dilayani dengan sumber air bersih di Kaligiri, Kecamatan Sirampog, Brebes.

Untuk rencana proyek tersebut dibutuhkan dana sebanyak Rp.37 miliar. Karena dananya cukup besar maka pihak PDAM tengah mencari pihak ketiga untuk diajak kerja sama mengelola air bersih tersebut. Meskipun menurut Djoko, sudah ada penawaran dari Bank Dunia.

Bank Dunia sudah siap mengucurkan dananya, namun demikian kami masih mencari pihak lain yang lebih bisa menguntungkan mengingat harga pipa dan lainnya sudah naik tajam, tutur Djoko.(Ryd)-k.

Post Date : 13 Februari 2006