Sumsel Dilanda Banjir, Rumah Warga Terendam

Sumber:Koran Sindo - 27 November 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

PALEMBANG (SINDO) – Hujan deras yang melanda Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sejak Selasa (25/11) malam menyebabkan sejumlah kawasan di ibu kota Sumsel itu terendam air hingga mencapai sekitar setengah meter. 

Espin,24,warga Rawasari, Kecamatan Kemuning, Palembang,mengatakan bahwa mulai Selasa malam, air memasuki rumah kos yang berlokasi di belakang Kampus IAIN Raden Fatah dekat tempat tinggalnya. ”Ketinggian air mencapai setengah lutut orang dewasa dan sampai hujan berhenti,Rabu pagi,air belum juga surut,”katanya.

Banjir juga melanda Kelurahan Pangkalan Balai,Kabupaten Banyuasin, selama lebih kurang tujuh jam.Akibatnya, puluhan rumah warga di Jalan Bom Berlian,Kelurahan Pangkalan Balai, terendam banjir setinggi 1 hingga 1,5 meter. Banjir tersebut bahkan diprediksi akan kembali meninggi jika hujan kembali mengguyur.

Kondisi ini terjadi akibat pendangkalan sungai di sekitar Jalan Bom Berlian. Edi Yusuf, salah satu warga setempat, mengaku, selain rumah, puluhan hektare sawah juga terendam.

“Saat aku bangun, tak tahunya barang-barang sudah banyak yang terapung.” Lurah Pangkalan Balai, Tarmizi, membenarkan jika banjir kali ini merupakan banjir terparah dan tertinggi sejak beberapa tahun terakhir. “Seminggu kemarin kan banjir juga tapi tidak separah ini, kali ini banjirnya setinggi 1,5 meter.Tentu, akibat kejadian ini aktivitas warga terganggu.” (yopie cipta raharja)



Post Date : 27 November 2008