Seri Rumah Ide Edisi 7/11 Saniter

Penerbit:Jakarta, PT. Gramedia Pustaka Utama, 2007, 64 hal
Tahun Terbit:Th. 2007
No. Klasifikasi:363.72 RUM s
Kata Kunci:majalah, Rumah Ide, saniter, sanitasi, saniter ramah lingkungan, hemat air, kamar mandi, desain
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Majalah

Kamar mandi tidak bisa dibuat tanpa saniter. Dan memang, sejak manusia modern mengenalnya, saniter menjadi perlengkapan yang sangat penting dalam kamar mandi. Menurut sejarah, kelahiran saniter diawali dengan penciptaan kloset. Kemudian, lahir pula wastafel, bathtub, bidet, sampai pancuran dan keran air. Perlengkapan saniter tersebut berfungsi menyalurkan pembuangan dan mengadakan ketersediaan air untuk membersihkannya. Singkat kata, saniter hadir untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kita.
   
Uniknya, saat ini saniter tidak hanya dibeli dan dipasang untuk kebutuhan pentingtersebut. Saniter juga dipilih dengan pertimbangan lain, yaitu bentuk, desain, dan teknologinya. Tidak heran jika desain saniter lantas berkembang seiring dengan kecenderungan desain arsitektur dan interior. Zaman sekarang menawarkan segala hal yang serba fungsional dan minimalis sehingga gaya saniter pun jadi lebih simple, bergaris bersih, namun chic dan indah.
   
Di lain pihak, teknologi saniter memegang peran penting dalam kemajuan sistem pembuangan dan ketersediaan air. Sebagai contoh, saniter yang baik mampu mengalirkan kotoran dalam jumlah banyak dalam hitungan detik saja. Selain itu, munculnya produk saniter yang dilengkapi bahan antibakteri untuk menjaga kesehatan keluarga tentunya memiliki nilai manfaat yang tinggi. Saniter hemat air yang ramah lingkungan juga patut dijadikan pilihan.
   
Dari sekian banyak saniter yang tersedia di pasaran, kita harus cermat memilih yang sesuai dengan kebutuhan kita, khususnya dalam hal ukuran dan aliran pemipaan, serta dengan dana yang tersedia.
   
Di dalam seri Rumah Ide: Saniter kali ini kita akan mendapatkan informasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan saniter.

Daftar Isi:

Apa Itu Saniter

Jenis Saniter

Ragam Gaya dan Desain Saniter

Teknologi Ramah Lingkungan dan Saniter yang Higienis

Instalasi Saniter

Perawatan Saniter

Penerapan Desain

Dimana Membelinya



Post Date : 20 Januari 2010