Sekolah-Sekolah Terendam Banjir

Sumber:Koran Sindo - 31 Oktober 2007
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
SEMARANG (SINDO) Hujan lebat yang turun di Kota Semarang, Senin (29/10) malam, mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Genangan air akibat hujan yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu, juga merendam sejumlah gedung sekolah yang berada di Semarang bagian bawah. Di antaranya ada empat sekolah yang terendam banjir, yakni TK dan SD Bina Amal di Jalan Kiai Saleh Semarang, TK Aisyiah Bustanul Atfal (ABA) dan SD Muhammadiyah 05 Semarang di Jalan Cumi-Cumi Bandarharjo Semarang Utara.

Hingga kemarin, air masih menggenangi sejumlah ruang belajar di TK dan SD Bina Amal. Sejumlah fasilitas belajar seperti ruang komputer juga terendam air. Diperkirakan, kerugian akibat terendamnya sejumlah komputer itu mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala SD Bina Amal Kuwaini menjelaskan, air yang menggenangi ruang komputer, sedikitnya telah merusak 25 unit komputer yang ada. Selain itu, sejumlah buku, rapor siswa,dan surat-surat serta dokumen lainnya juga ikut terendam.

Hujan yang turun mengakibatkan sejumlah fasilitas di sekolah kami terendam air sehingga rusak. Kerugiannya diperkirakan hingga puluhan juta rupiah,ujarnya,kemarin. Sedangkan banjir yang terjadi di kompleks Gedung TK Aisyiah Bustanul Atfal dan SD Muhammadiyah 05 Semarang, menggenangi sedikitnya tujuh ruangan kelas di kedua sekolah itu.Ketinggian air 20 cm.

Kepala SD Muhammadiyah 05 Semarang Sujoto mengatakan, karena ruangan kelas masih terendam air, para siswa yang masuk terpaksa dipulangkan lebih awal. Selama ruang kelas masih tergenang air kegiatan belajar dan mengajar belum bisa dilakukan. Mudahmudahan air cepat surut dan bisa dipakai untuk belajar siswa,imbuhnya. (susilo himawan)



Post Date : 31 Oktober 2007