Sebagian Warga Tangerang Segera Nikmati Air Bersih Siap Minum

Sumber:Koran Tempo - 16 Juni 2009
Kategori:Air Minum

TEMPO Interaktif, Tangerang: Sebanyak 342 ribu warga di lima kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten, segera menikmati air bersih siap minum. Sistem penyediaan dan pelayanan air minum hasil kerja sama pemerintah dan swasta ini mulai dibangun di lima kecamatan yaitu Sepatan, Pasar Kemis, Balaraja, Jayanti, dan Cikupa.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum itu mulai dibangun di Desa Karet, Sepatan, Selasa (16/6) siang ini yang dihadiri oleh Departemen Pekerjaan Umum, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum, dan PT Aetra Air Tangerang selaku perusahaan yang akan mengelola air bersih non-pemerintah di wilayah Tangerang.

Direktur PT Aetra Air Tangerang, Abdulbar S. Mansur, mengatakan pihaknya akan membangun sistem penyediaan dan pelayanan air minum dengan kapasitas total sebesar 900 liter/detik untuk melayani 72 ribu sambungan yang terbagi atas sambungan domestik dan sambungan industri.

”Tahap awal target kami adalah pelanggan di lima kecamatan itu,” kata Abdulbar di Sepatan, Selasa (16/6).

PT Aetra Air Tangerang merupakan konsorsium Acuatico Pte.Ltd, perusahaan asing yang bergerak dalam pelayanan air minum. Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Minum merupakan tindak lanjut dari perjanjian konsensi antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dan PT Aetra Air Tangerang yang ditandatangani pada 4 Agustus 2008 lalu dengan masa konsensi 25 tahun. JONIANSYAH



Post Date : 16 Juni 2009