Sanitation and Hygiene Promotion - Programming Guidance

Pengarang:-
Penerbit:Switzerland, Water Supply and Sanitation Collaborative Council (WSSCC) and Worlh Health Organization (WHO), viii + 84 hal, 2005
No. Klasifikasi: 363.72 WAT s
Kata Kunci:sanitasi,
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Buku
Pustaka ini merupakan hasil kerjasama the Water Supply and Sanitation Collaborative Council (WSSCC) dengan the United States Agency for International Development (USAID), the United Nations Children’s Fund (UNICEF), the Environmental Health Project (EHP), the World Bank dan the Water and Sanitaion Program (WSP) untuk mengkolaborasikan pembuatan dokumen terbaru yang telah diperbarui untuk memberikan petunjuk praktis bagi negara-negara di dunia dalam mencapai tantangan MDG mengurangi setengah jumlah penduduk yang tidak mendapatkan akses terhadap sanitasi yang layak.

Pustaka ini berbicara tentang bagaimana masyarakat mempengaruhi dan mempertahankan lingkungan yang sehat dan higienis untuk mereka sendiri. Selain itu juga membicarakan tentang pengembangan program untuk investasi yang lebih efektif dalam promosi hygiene dan sanitasi.

Bagian awal pustaka, menguraikan prinsip-prinsip dasar promosi hygiene dan san sanitasi seperti perencanaan program advokasi dalam level nasional dan pendekatan baru untuk membuat program tersebut lebih efektif. Dalam bagian kedua, dibahas mengenai bagaimana memulai perubahan cara promosi hygiene dan sanitasi. Bagian lainya membahas beberapa penjelasan yang dibutuhkan dalam mengamankan konsistensi dan efektifitas program promosi hygiene dan sanitasi. Sedangkan bagian terakhir pustaka ini, menguraikan berbagai tantangan bekerja bersama masyarakat dan rumah tangga, promosi hygiene dan pemilihan serta pemasaran berbagai teknologi sanitasi.

Daftar isi:

A Note to the Reader
SECTION ONESANITATION AND HYGIENE PROMOTION – GENERAL PRINCIPLES
Chapter 1The Basics
SECTION TWOTHE PROCESS OF CHANGE
Chapter 2Getting Started
SECTION THREECREATING THE ENABLING ENVIRONMENT
Chapter 3Sanitation and Hygiene Promotion Policies
Chapter 4Allocating Resources Strategically
Chapter 5Financing
Chapter 6Roles and Responsibilities – Restructuring Organisations
Chapter 7Monitoring and Evaluation
SECTION FOURPROGRAMMING FOR BETTER IMPLEMENTATION
Chapter 8Working with Communities and Households
Chapter 9Hygiene Promotion
Chapter 10Selecting and Marketing Technologies



Post Date : 20 Juli 2007