SampahTahun Baru Sibukkan Dinas Kebersihan

Sumber:Koran Sindo - 02 Januari 2008
Kategori:Sampah Luar Jakarta
MEDAN (SINDO) Dinas Kebersihan Kota Medan bekerja keras mengatasi tumpukan sampah yang berserakan pascapenyambutan pergantian tahun, malam kemarin. Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kadis Kebersihan Pemko Medan Arlan Nasution menyebutkan, pembersihan sampah akan diupayakan secepatnya.

Dia akan mengerahkan semua petugas untuk membersihkan ruas jalan yang ditumpuki sampah. Kita upayakan semuanya selesai hari ini (kemarin).Namun, personel kita juga manusia, jadi tak mungkin terlalu dipaksakan, ucap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Medan itu saat dihubungi melalui ponselnya,kemarin. Arlan mengaku sudah mengingatkan seluruh anggotanya untuk segera mengatasi masalah sampah itu. Sebab, persoalan ini tiap tahun terjadi.

Saya sudah ingatkan kepada anggota untuk mengantisipasi masalah ini.Makanya, kita terus berupaya untuk mengangkut sampah agar tumpukan itu tidak lama mengotori jalan, jelasnya. Pantauan kemarin, para petugas kebersihan Pemko Medan sejak pagi tekun membersihkan sampah yang berasal dari bungkusan makanan, petasan, dan kembang api di beberapa ruas jalan sekitar Lapangan Merdeka,lokasi puncak perayaan malam pergantian tahun. Kita memang sudah terbiasa seperti ini. Kesadaran warga memang sangat kurang mengenai sampah,ujar Ratmi, salah seorang penyapu jalan. (reza shahab)



Post Date : 02 Januari 2008