Sampah Menumpuk di Jl Taman Siswa

Sumber:Suara Merdeka - 14 Mei 2007
Kategori:Sampah Luar Jakarta
BREBES- Tumpukan sampah di sisi kanan Jalan Taman Siswa, arah masuk Desa Padasugih, Kecamatan Brebes, dikeluhkan warga. Sebab, tumpuk-an sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap. Selain menganggu pemandangan, warga sering kerepotan karena harus membakarnya.

Sri Dewiyani (41), warga yang tinggal tak jauh dari lokasi pembuangan sampah ketika dihubungi, kemarin mengatakan, tumpukan sampah itu selain diambil petugas pengairan dari pintu air, juga merupakan pembuangan sementara oleh warga sekitar.

"Repotnya jika tak segera diangkut petugas dari Subdin Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten, kerap menimbulkan bau tak sedap," tuturnya.

Diakui oleh Sri, pihak kebersihan sebenarnya sudah mengimbau masyarakat jangan membuang di tempat tersebut. Karena sudah tersedia tempat pembuangan sampah yang resmi. Tapi kesadaran warga setempat sepertinya masih kurang.

Masih Kurang

"Sudah ada imbauan dari petugas kebersihan, tapi saya heran kesadaran warga yang masih kurang," katanya. Bau busuk dari sampah, kata dia, kerap membuat dia dan keluarganya kehilangan selera makan. Bahkan untuk istirahat juga tak nyaman.

Hal itu karena rumahnya paling dekat dengan tempat tumpukan sampah tersebut. Apalagi kalau arah angin menuju ke rumahnya. Warga lain, Eli (36) dan Udin (29) juga mengeluhkan hal yang sama. Mereka berharap masalah pembuangan sampah itu segera ditertibkan.(J16-17)



Post Date : 14 Mei 2007