Sampah di Medan Timur Tiga Hari Tak Diangkut

Sumber:Koran Sindo - 07 Januari 2008
Kategori:Sampah Luar Jakarta
MEDAN (SINDO) Warga Lingkungan VII, Kel Pulau Brayan Darat II, Kec Medan Timur, mengeluhkan tumpukan sampah di sekitar tempat tinggal mereka.

Limbah rumah tangga di kawasan itu sudah tiga hari tidak diangkut petugas kebersihan. Sudah tiga hari ini sampah tidak diangkut,makanya (sampah) sampai menggunung seperti ini, ungkap Ny Sri,33,warga Lingkungan VII, Kel Pulau Brayan Darat II, Kec Medan Timur,kemarin.

Sri heran sampah tersebut tidak diangkut.Padahal selama ini,setiap malam sampahsampah itu rutin diangkut mobil petugas Dinas Kebersihan Medan.Nggaktahu apa masalahnya. Padahal biasanya rutin diangkut dan tak ada masalah. Makanya,, kami heran, kok mobil sampah milik Dinas Kebersihan tiga hari ini tidak pernah lagi datang,sebutnya.

Keluhan serupa diungkap Ny Ririn, 37,juga warga Lingkungan VII,Kel Pulau Brayan Darat II, Kec Medan Timur. Sampah di depan rumahnya juga tiga hari terakhir tidak diangkut petugas kebersihan. Ya terpaksalah untuk sementara kita buat lubang untuk tempat sampah. Kalau tidak, bisa berserakan ke mana-mana.Habis, sudah tiga hari ini tak diangkut-angkut, beber Ny Ririn.

Pelaksana Harian Kadis Kebersihan Kota Medan Arlan Nasution ketika dihubungi tidak menjawab meski ponselnya aktif.Namun,sebelumnya dia pernah mengatakan kalau petugas kebersihan Medan setiap hari mengangkut sampah rumah tangga tersebut. Laporkan saja kalau ada sampah tak diangkut petugas kebersihan. Kita akan segera sikapi,ucapnya. (m syahyan rw)



Post Date : 07 Januari 2008