Rp 700 Juta Untuk Proyek Air Bersih

Sumber:Surya Pos - 28 September 2010
Kategori:Air Minum

SURABAYA – SURYA- Sebagai wujud kepedulian terhadap warga di sekitar proyek pembangunan pabriknya di Tuban, PT Holcim Indonesia Tbk telah mengucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai sekitar Rp 700 juta.

Community Relations Manager PT Holcim Indonesia Tbk Ummu Azizah menuturkan, dana tersebut diwujudkan dengan telah serahkannya proyek pengadaan air bersih untuk 600 warga di Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Tuban. Sebelumnya, warga harus berjalan sejauh 3 kilometer untuk memperoleh air bersih.

“Proyek ini kita bangun berdasar kesepakatan Holcim dengan masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat yang dilakukan setiap 4 bulan sekali,” kata Ummu dalam rilisnya, Senin (27/9).

Selain pengadaan air bersih, pihaknya juga membantu proyek pembangunan balai di dua desa, yakni Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo dan Kedungrejo. Kedua proyek ini senilai kurang lebih Rp 250 juta.

Upaya itu, diakui Ummu, sudah menjadi tekad Holcim untuk memprioritaskan kebutuhan warga sekitar pabrik. Selain program CSR, pihaknya berupaya melibatkan warga sekitar, baik terkait secara langsung maupun tidak langsung dengan pembangunan pabriknya di Tuban. ndio



Post Date : 28 September 2010