Rob Merendam Rumah Warga Tegal

Sumber:Suara Pembaruan - 09 Desember 2009
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

[TEGAL] Warga di sepanjang Jalan Halmahera Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah (Jateng), sampai Selasa (8/12) resah dan menderita, karena dalam sepekan terakhir ini halaman rumah mereka terendam rob setiap pagi.

"Rob selalu datang setiap pukul 03.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB, bahkan sampai menjelang siang," kata warga Kelurahan Mintaragen Andi Setiawan (27), di Tegal, Selasa (8/12).

Genangan rob dari laut Jawa tersebut, mengakibatkan aktivitas warga terganggu karena ruas jalan di sepanjang Jalan Halmahera selalu terendam air sejak dinihari sampai pagi, bahkan sering sampai pukul 10.00 WIB surut.

Ketinggian air rob tersebut, setiap hari akan betambah sehingga dikhawatirkan rob yang datang bersamaan dengan musim hujan akan menggenangi perumahan mereka, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain penggenangi jalan dan daerah permukiman, rob juga menggenangi kampus Universias Panca Dakti (UPS), gedung sekolah SMP 12, SMK/SMA PGRI, SD Mintaragen 9, dan 10.

Wali Kota Tegal Ikmal Jaya menjelaskan, sudah menerima laporan mengenai rob tersebut dan sudah mempelajari usulan masyarakat agar pemerintah kota segera menangani bencana alam yang selalu datang setiap tahun. [WMO/142]



Post Date : 09 Desember 2009