Ribuan Siswa Cuci Tangan Bersama

Sumber:Koran Sindo - 16 Oktober 2008
Kategori:Sanitasi

MALANG (SINDO) – Sekitar 10.000 siswa SD se-Kabupaten Malang kemarin mengikuti kegiatan mencuci tangan pakai sabun dalam peringatan Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia (Global Hand WashingDay) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. 

PT Unilever Indonesia Tbk yang memprakarsai kegiatan tersebut memilih Kabupaten Malang sebagai tempat pelaksanaan acara tersebut karena dinilai selama ini kebiasaan cuci tangan dengan sabun di sana cukup rendah. Berdasarkan data Spektra, lembaga nonpemerintah yang menjadi mitra PT Unilever Indonesia Tbk,hanya 30% dari total penduduk Kabupaten Malang yang sudah terbiasa cuci tangan dengan sabun.

”Kami memilih Kabupaten Malang juga karena tingkat kemiskinannya yang mencapai 40%.Apalagi, ketersediaan air hingga wastafel di sekolah-sekolah cukup minim,” ungkap Direktur Spektra Roni S Sya’roni. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Malang Sujud Pribadi. Dalam sambutannya, Bupati mendukung kegiatan PT Unilever Indonesia Tbk di daerahnya untuk menyosialisasikan hidup sehat. (zia ulhaq)
 



Post Date : 16 Oktober 2008