Ratusan Rumah Terendam Banjir di Semarang

Sumber:Suara Pembaruan - 10 Juni 2009
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

[SEMARANG] Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang selama dua hari hingga Selasa (9/6) siang mengakibatkan sebagian wilayah Semarang dilanda banjir. Genangan air merendam ratusan rumah penduduk di dua kelurahan, yakni Mlatiharjo dan Pandean Lor, Kecamatan Semarang Timur yang lokasinya berada di sepanjang Sungai Banjir Kanal Timur.

Luapan Kali Banjir Kanal Timur, bahkan masuk ke Jalan Majapahit, sehingga memacetkan arus lalu lintas selama sekitar empat jam. Kemacetan juga terjadi karena adanya penertiban arus lalu-lintas oleh polisi yang mengamankan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meresmikan gedung baru kampus IKIP PGRI Semarang, yang tak jauh dari lokasi kemacetan.

Meluap

Ratusan rumah penduduk di Mlati Baru terendam air setinggi 50 sentimeter, sedangkan di Pandean Lor luapan air Sungai Banjir Kanal Timur menggenangi rumah-rumah warga hingga satu meter.

Luapan air Banjir Kanal Timur juga membuat kios-kios PKL, khusus onderdil kendaraan bermotor di Jalan Barito yang berada tepat di pinggir kali, terendam banjir. Namun, banjir berangsur-angsur surut saat hujan reda pada siang harinya. [142]



Post Date : 10 Juni 2009