Ratusan Pelanggan PDAM Menunggak

Sumber:Fajar - 13 Juli 2005
Kategori:Air Minum
POLEWALI-- Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Polman, M Arifin Yahyaddin, mengatakan hingga saat ini telah ditemukan ratusan pelanggan PDAM yang menunggak pembayaran rekening air.

Akibatnya, PDAM merasa dirugikan hingga Rp500 juta lebih. Ada pelanggan PDAM yang menunggak sejak 2000 lalu hingga sekarang.

"Saya sendiri tidak tahu persoalan itu, karena itu masih kebijakan pimpinan PDAM lama. Tapi, sejak saya ditempatkan di sini, kami akan berupaya untuk menerapkan sanksi tegas kepada pelanggan yang masih menunggak," tegas Arifin Yahyaddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 12 Juli kemarin.

Arifin juga mengklarifikasi banyaknya keluhan dari warga yang merasa dirugikan karena baru ditagih ulang atas tunggakan rekeningnya itu. Menurut dia, banyaknya jumlah rekening air menunggak yang baru muncul saat ini disebabkan oleh kelalain para warga sendiri. Sebab selama ini, lanjut Arifin, ketika petugas PDAM datang menagih, tidak sedikit pelanggan yang sengaja menunda pembayarannya.

Arifin mengaku belum merinci dengan jelas berapa jumlah pelanggan PDAM yang menunggak sejak 2000 lalu. Tapi yang jelas kata dia, pelanggan yang menunggak jumlahnya sampai ratusan orang.

Untuk 2005 ini saja, kata Arifin, jumlah pelanggan menunggak sudah banyak. Dia merinci tiga wilayah yang telah diketahui secara pasti jumlah tunggakannya. Di antaranya, wilayah III-01 (jalan Dr Ratulangi) pelanggan yang telah menunggak mencapai 10 orang, wilayah III-04 (komplek BTN Poleh Indah Mas) 44 pelanggan, dan wilayah III-08 (jalan Cumi-cumi) mencapai 19 pelanggan.

"Karena itu, untuk melakukan penagihan kepada pelanggan yang telah menunggak itu, kami telah membentuk tim penagih. Kami berharap warga tetap bersedia membantu kami dengan segera membayar tunggakannya itu," pinta Arifin.

Post Date : 13 Juli 2005