Puluhan Warga Madiun Tunggu Bantuan Air

Sumber:Kompas - 05 Oktober 2009
Kategori:Air Minum

MADIUN, KOMPAS.com  - Puluhan warga Desa Dawuhan, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun menanti bantuan air bersih dari PDAM Kabupaten Madiun, Senin (5/10).

Pantauan Kompas, puluhan warga mengantrekan puluhan ember kosong di pinggir jalan di desa itu sejak pagi hari. Sekitar pukul 09.00, satu unit truk tangki air PDAM sudah datang dan mengisi ember-ember kosong milik warga tetapi belum semua ember terisi air di tangki sudah habis.

Saat ini mobil tangki itu sedang mengambil air bersih dari sumber air PDAM di Caruban. Belum ada kepastian waktu kapan truk ini kembali lagi ke Dawuhan.

Menurut Ismiyati, salah satu warga Dawuhan, sejak akhir September air di sumur-sumur warga sudah tidak ada airnya. Untuk kebutuhan mandi ataupun mencuci pakaian, warga terpaksa memanfaatkan air sumur di pinggir sungai di desa itu yang kotor dan warnanya sudah cokelat.

"Sementara untuk memenuhi kebutuhan untuk minum dan masak, kami mencari dari sumur tetangga yang masih ada tetapi itupun sulit mencarinya, makanya warga meminta bantuan air bersih dari PDAM," katanya.



Post Date : 05 Oktober 2009