Percik Edisi Khusus Mei 2009 Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat

Pengarang:Redaksi Majalah Percik
Penerbit:Jakarta, Pokja AMPL IDRC, BORDA, Balifokus, LPTP, BEST, Mei 2009, 94 hal + sisipan KIPRAH
Tahun Terbit:Th. 2009
No. Klasifikasi:011.34 PER p
Kata Kunci:majalah, AMPL, pengelolaan Sampah berbasis masyarakat
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Majalah

Percik edisi kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Karena kali ini memang edisi khusus dengan tema utama adalah Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat (PSBM). Hal ini sengaja dirancang terkait dengan upaya untuk mulai memberi perhatian lebih besar terhadap pengelolaan sampah, khususnya berbasis masyarakat.
  
Berangkat dari keinginan untuk menarik perhatian banyak pihak, beragam info terkait PSBM kami sajikan. Mulai dari filosofi pemberdayaan masyarakat, konsep PSBM, contoh praktek unggulan PSBM baik di mancanegara maupun dalam negeri., wawancara dengan kampiun mulai dari walikota, artis, LSM, pihak swasta, dan masyarakat itu sendiri. Keinginan menyajikan selengkap mungkin info terkait PSBM mendorong redaksi juga menampilkan inovasi teknologi, beragam regulasi mulai dari undang-undang sampai peraturan daerah, beragam info pustaka baik buku, CD, situs ada dalam edisi kali ini.
  
Selain tema, ada hal baru lain dalam edisi kali ini. Penerbitan majalah Percik mulai edisi ini redaksi upayakan agar tidak lagi memanfaatkan sumber dana pemerintah. Hal ini dapat terlaksana karena adanya peluang kerjasama dengan mitra di luar pemerintah. Di edisi kali ini kami bermitra dengan banyak pihak yaitu IDRC/CRDI, BORDA, LPTP, Balifokus, dan BEST.
 



Post Date : 18 Juni 2009