Perbaikan Drainase Terhalang Bangunan

Sumber:Suara Merdeka - 09 September 2006
Kategori:Drainase
KARANGANYAR - Perbaikan drainase di jalan raya Solo-Tawangmangu, tepatnya di depan garasi PO Langsung Jaya, Jaten, terhalang empat bangunan semipermanen.

Komisi C DPRD saat mengecek pembangunan drainase dalam kunjungan kerja kemarin, meminta penghuni atau pemilik bangunan untuk melakukan pembongkaran.

Ketua Komisi C DPRD Sutarto DWN mengemukakan, perbaikan drainase atau saluran di lokasi itu sangat penting dan mendesak, terutama menjelang musim hujan tahun ini.

Setiap musim hujan, jalan raya di depan garasi PO Langsung Jaya tergenang air 50 sentimeter.

Hal itu telah terjadi dalam beberapa tahun dan dikeluhkan oleh para pengguna jalan.

''Saluran sangat penting untuk mengantisipasi atau mengurangi genangan air setiap kali hujan,'' tandas anggota FPDI-P itu.

Karena itu, Komisi C berharap, pembangunan drainase dengan dana APBD 2006 Rp 192 juta tersebut bisa selesai tepat waktu atau sebelum musim hujan tahun ini.

Setelah berdialog, para pemilik yang ditemui mengaku bersedia membongkar bangunan untuk sementara waktu atau selama perbaikan.

Sementara keputusan pemilik yang belum bisa ditemui, belum bisa dipastikan.

Lahan yang di atasnya berdiri bangunan semipermanen berbentuk rumah, warung, dan bengkel itu bukan milik sendiri. Mereka menyewa lahan PSDA Solo. ''Sambil menunggu pembongkaran, kami berharap para pekerja bisa menggarap yang lain sehingga proyek tidak tersendat,'' pinta dia. (G8-50m)

Post Date : 09 September 2006