Pemkot Siap Rp 5 M Untuk Air Bersih

Sumber:Bangka Pos - 07 Maret 2006
Kategori:Air Minum
PANGKALPINANG Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun 2006 menyiapkan dana sebesar Rp 5 Miliar untuk air bersih di Kota Pangkalpinang. Bahkan kemungkinan juga bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel Rp 10 Miliar dan Departemen Pekerjaan Umum sekitar Rp 1,5 Miliar.Dana yang disiapkan itu, untuk keseluruhan dari perpipaan, intake maupun treatment serta servoar termasuk perbaikan pipa air yang buntu yang berada di dalam tanah. Dan kasus yang banyak mengenai pipa buntu, demikian dikemukakan Direktur PDAM Pangkalpinang Budi Dharma S, ketika ditemui Bangka Pos Group, Senin (6/3) di Pangkalpinang.

Dijelaskan Budi, bila semuanya sudah jadi maka untuk operatornya dilakukan orang luar (investor). Kami tidak mau, orang membangun dan ditinggal. Sehingga keinginan kami maunya ada yang menginves dan mengelolanya, ungkap Budi, investor mengelola manajemen dan operasionalnya.

Bahkan kata Budi, bila ada investor yang berminat akan dilakukan tender terbuka. Sehingga siapapun boleh untuk mengikuti tender, dan tidak melalui hanya tunjuk-tunjuk.

Siapapun investornya dari Jerman dan dari dalam negeripun dapat mengikuti tender. Karena menggunakan dana yang besar, dan dikembalikan dari air yang terjual, ujar Budi. Budi menjelaskan akan melakukan pemutihan terhadap konsumen pengguna air bersih di Kota Pangkalpinang. (rya)

Post Date : 07 Maret 2006