Pemkot Akan Bangun PDAM

Sumber:Pikiran Rakyat - 19 Agustus 208
Kategori:Air Minum

TASIKMALAYA, (PR).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya saat ini sedang mengkaji kemungkinan mendirikan perusahaan daerah air minum (PDAM) untuk melayani warga Kota Tasikmalaya yang belum mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM Kab. Sukabumi.

"Pemkot Tasikmalaya sedang berpikir atau mengkaji kemungkinan untuk merintis pendirian PDAM. Kita juga sudah pernah membicarakan masalah itu dengan DPRD Kota Tasikmalaya," kata Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, Senin (18/8).

Sekarang ini, Pemkot Tasikmalaya belum memiliki PDAM tersendiri. Pelayanan air bersih bagi warga Kota Tasikmalaya saat ini dilakukan oleh PDAM milik Pemkab Tasikmalaya. Sekarang ini jumlah pelanggan PDAM Kab. Tasikmalaya yang ada di Kota Tasikmalaya berjumlah sekitar 24.000 pelanggan.

Oleh karena itu, pemkot perlu mencari solusi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Hal itu perlu dilakukan untuk membantu kesulitan yang dialami PDAM Kab. Tasikmalaya. Salah satu solusi itu adalah mendirikan PDAM sendiri.

Sebagaimana diberitakan "PR", PDAM Kab. Tasikmalaya saat ini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air sebagian pelanggan mereka, apalagi menambah pelanggan baru. Oleh karena itu, permintaan 29 pengembang perumahan yang mengajukan pemasangan saluran air untuk 7.000 pelanggan, ditolak.

Wali Kota Syarif mengaku tidak mengetahui penolakan calon pelanggan oleh PDAM itu. "Saya baru mendengar hal itu. Tetapi kalau itu benar, kami memang mesti berpikir untuk merealisasikan PDAM," ujarnya. (A-97)



Post Date : 19 Agustus 2008