Pemko Turun Langsung Atasi Sampah

Sumber:Koran Sindo - 30 Juli 2010
Kategori:Sampah Luar Jakarta

PEMATANGSIANTAR (SI) – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar kemarin menggelar gerakan turun langsung mengatasi sampah dengan gotong-royong untuk mengatasi tumpukan sampah.

Pada kegiatan itu,mereka melibatkan PNS dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemko Pematangsiantar Julham Situmorang menyatakan, gerakan turun langsung mengatasi sampah merupakan instruksi langsung Wali Kota Pematangsiantar RE Siahaan.Pasalnya, sejak beberapa hari belakangan, tumpukan sampah di tempat penampungan sampah sementara atau sekitar permukiman penduduk tidak tertangani dengan baik.

”Pemko Pematangsiantar telah memanggil seluruh camat untuk dimintai penjelasan penyebab tidak tertanganinya dengan baik sampah belakangan ini. Namun, Wali Kota juga tidak ingin sampah semakin menumpuk sehingga menginstruksikan dilaksanakannya gerakan turun langsung dengan gotong-royong mengatasi sampah yang menumpuk di tempat penampungan sementara,” papar Julham.

Dia menambahkan,melalui gerakan gotong-royong mengatasi sampah,kemarin tidak terlihat lagi sampah menumpuk di tempat-tempat penampungan sampah sementara. Secara khusus,Wali Kota RE Siahaan juga meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah daerah di bidang kebersihan yang kurang prima beberapa hari belakangan ini.

Warga Kota Pematangsiantar memberikan apresiasi atas inisiatif Pemko Pematangsiantar yang melakukan gerakan turun langsung mengatasi sampah yang sempat menimbulkan keresahan masyarakat. ”Kami menyambut baik kebijakan Pemko Pematangsiantar yang tanggap terhadap keluhan masyarakat.Namun, kami harapkan pelayanan kebersihan ke depan semakin prima, sehingga masyarakat tidak kecewa membayar retribusi sampah setiap bulan,” papar Siregar,warga Jalan Diponegoro. (dadang pramono)



Post Date : 30 Juli 2010