Pemkab Sorong Bangun 570 Unit Bak Penampung air

Sumber:Fajar Papua - 05 Agustus 2010
Kategori:Air Minum

Sorong, Fajar Papua. Pemerintah Daerah Kabupaten sorong bekerjasama dengan Unicef sejak Tahun 2008 hingga 2010, berhasil membangun 570 unit bak penampung air hujan di sejumlah Distrik di Kabupaten Sorong.

Informasi resmi tersebut disampaikan oleh Ketua Bappeda Kabupaten Sorong Izak Komigi, SE ketika dikonfirmasikan wartawan di Sorong.

Dijelaskan, adanya pembangunan sejumlah unit bak penampung air, untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat yang belum terlayani dengan sarana air bersih terutama di wilayah Distrik Aimas, Mayamuk, Salawati dan Klamono.

Khusus untuk tahun 2010 ini kata Ketua Bappeda Izak Komigi dibangun 100 unit bak penampung air hujan di kampung Katimin, Kampung Yenjemur Distrik Salawati.

Dikatakan, Izak Komigi, peresmian secara simbolis bak penampung air hujan di pusatkan di Kelurahan Klabinain Warmanda Distrik Aimas pagi ini oleh Bupati Sorong DR Stepanus Malak, M.Si dihadiri Direktur Permukiman dan Perumahan Bappenas Prof. DR Budi Hidayat serta UNICEF pusat DR. Ancie Yulita Sopacua (Jos)



Post Date : 05 Agustus 2010