Pemkab Seriusi Pelayanan Air Bersih

Sumber:Koran Sindo - 03 April 2007
Kategori:Air Minum
KARO (SINDO) Pemerintah Kab Karo pada tahun anggaran 2007 berencana akan lebih meningkatkan lagi pelayanan air bersih terutama untuk warga Kabanjahe.

Penegasan ini disampaikan Bupati Karo DD Sinulingga saat menyampaikan nota jawaban RAPBD 2007 melalui Sekdakab Karo Drs Sumbul S Depari saat rapat paripurna DPRD Karo,kemarin. Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Karo Rapat Romanus Purba didampingi Wakil Ketua DPRD Adil Bangun dan Siti Aminah Br Perangin- angin. Pemkab, kata dia mengakui saat ini pelayanan air minum belum mencukupi. Untuk itulah akan diupayakan mencari sumber mata air baru.

Selain itu pada 2008 nanti akan dilakukan perbaikan pipa saluran air minum ke rumah penduduk, paparnya. Pada anggaran 2007 ini pemkab juga berencana akan membangun kantor bupati yang baru. Nantinya anggaran akan diambil dari Dana Alokasi Khusus dari pemeritah pusat. Tahun ini harus dilakukan kalau tidak dilakukan,maka dana itu akan ditarik lagi pemerintah pusat,kata dia mengingatkan.

Menanggapi keinginan itu anggota DPRD Karo Maju Ginting (F PDIP Bersatu) mengatakan, sebaiknya pemkab mencari lahan lain untuk pembangunan kantor bupati Karo. Begitu juga anggota DPRD Sahala Nainggolan saat ditemui seusai rapat paripurna menyatakan belum puas atas nota jawaban yang disampaikan pihak eksekutif. Nanti pada rapat lanjutan pasti akan dipersoalkan, janjinya. (makmur sembiring)



Post Date : 03 April 2007