Pemkab Bekasi Lamban Tangani Banjir

Sumber:Suara Pembaruan - 13 Februari 2008
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
[BEKASI] Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dinilai lamban menangani permasalahan banjir di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Hingga Rabu (13/2), ribuan rumah di wilayah itu masih tergenang dan bantuan pemerintah daerah maupun pihak lain sangat minim.

"Saya meminta Pemkab segera memberikan bantuan kepada ribuan warga Muara Gembong. Seharusnya Pemkab sudah mengetahui kondisi Muara Gembong karena setiap tahun banjir. Dewan sudah memberikan memo agar Pemkab segera turun tangan membantu warga," kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Nuradi kepada SP, Rabu (13/2) pagi.

Bencana banjir di bagian utara Kabupaten Bekasi itu tidak perlu terjadi setiap tahun bila eksekutif serius menanggulanginya. "Saya juga heran kenapa Pemkab tidak mengajukan anggaran sama sekali untuk menangani banjir di Muara Gembong," katanya.

Hingga Rabu pagi, banjir masih terus melanda ribuan rumah penduduk setinggi 30-90 sentimeter. Bahkan jumlah desa yang terkena banjir bertambah menjadi enam desa. "Rabu ini sudah enam desa yang terendam. Kemarin hanya tiga desa," kata Camat Muara Gembong, Mujahirin, Rabu pagi. [HTS/L-8]



Post Date : 13 Februari 2008