Pelayanan Buruk-Dewan Soroti Kinerja PDAM

Sumber:Sindo - 11 Agustus 2012
Kategori:Air Minum

TEBING TINGGI – Komisi III DPRD Empatlawang akan memanggil manajemen PDAM Tebing Tinggi untuk menanyakan langsung mengenai apa yang menjadi keluhan pelanggan selama ini. 


Langkah ini dilakukan karena banyaknya keluhan pelanggan terhadap pelayanan air minum yang dilakukan perusahaan milik daerah tersebut. Ketua Komisi III DPRD Empatlawang Oktaviansyah mengatakan, keluhan pelanggan terhadap pelayanan PDAM Tebing Tinggi memang sudah sangat sering. Selama ini salah satu kendala pelayanan yang diberikan pihak PDAM karena listrik.

Seringnya terjadi pemadaman listrik menyebabkan pasokan air ke pelanggan menjadi terhambat. “Yang terjadi selama ini itu kendalanya, tapi mestinya dicari solusinya seperti menggunakan genset saat listrik padam atau sebagainya,sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap prima,”ujarnya. Sebab,kebutuhan akan air bersih adalah kebutuhan yang sangat mendasar. Jadi, solusi terhadap kendala yang terjadi harus cepat dicari.

Dia menambahkan, tahun ini keluhan terhadap pelayanan PDAM sangat sering.Kemungkinan tahun depan tidak lagi terjadi kalau sistem atau instalasi dengan sistem gravitasi sudah dioperasikan. “Sebelum sistem dan jaringan itu dioperasikan, solusi terhadap pelayanan kepada pelanggan harus diusahakan. Minggu ini atau minggu depan akan kita bahas bersama dengan pihak PDAM,” ungkapnya kepada SINDO. 

Sebelumnya Direktur PDAM Tebing Tinggi Sudibyo mengatakan, salah satu kendala dalam memberikan layanan kepada pelanggan PDAM di wilayah Tebing Tinggi karena kurangnya pasokan listrik dan seringnya listrik byarpet. Akibatnya, instalasi pengolahan air bersih di PDAM tidak bisa beroperasi, termasuk perangkat pendorong air ke jaringan milik konsumen. Untuk mencari solusi yang tepat dan jangka panjang terhadap keluhan yang terjadi, pihaknya membangun jaringan baru dengan pola gravitasi. irhamudin


Post Date : 11 Agustus 2012