Pelanggan Air PDAM Mengeluh

Sumber:Pikiran Rakyat - 03 Desember 2008
Kategori:Air Minum

SUKABUMI, (PR).- Para pelanggan PDAM Palabuhanratu mengeluh gara-gara penyaluran air ledeng ke rumah mereka dalam seminggu terakhir ini kurang lancar. Padahal, di musim hujan sekarang ini, pasokan air ledeng PDAM seharusnya melimpah karena debit air dari Sungai Citepus meningkat.

Kepala Seksi Teknik PDAM Wil. Palabuhanratu, Durta Wijaya, ketika ditemui di kantornya, Selasa (1/12) mengakui, dalam seminggu terakhir ini pasokan air ledeng ke rumah-rumah pelanggan tidak lancar. Hal itu terjadi karena pompa di bak penampungan air baku tersumbat endapan lumpur bercampur pasir akibat banjir bandang aliran Sungai Citepus.

"Sekarang endapan lumpur itu sudah dibersihkan sehingga pasokan air ke rumah pelanggan mulai lancar lagi. Kami mohon maaf atas gangguan pelayanan ini," kata Durta Wijaya.

Menurut dia, endapan lumpur dan pasir yang menyumbat pompa cukup tinggi. Volume endapannya bisa mencapai 5 kubik lebih. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, kegiatan membersihkan bak penampungan itu dilakukan hampir setiap hari. (A-67)
 



Post Date : 03 Desember 2008