Pedoman Umum Pelaksanaan Program Kerjasama Pemerintah Republik Indonesia dengan UNICEF Periode 2006-2010 dalam rangka Pembangunan Sumber Daya Manusia Dini (SDM Dini) untuk Kelangsungan Hidup, Perkembangan, Perlindungan Ibu dan Anak (KHPPIA)

Penerbit:Jakarta, Bappenas – Depdagri - UNICEF, 2007, x + 67 hal
Tahun Terbit:Th. 2007
No. Klasifikasi:355.22 BAD p
Kata Kunci:pedoman umum, kerjasama RI – UNICEF, SDM, perlindungan ibu dan anak
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Petunjuk
Pembangunan sumberdaya manusia (SDM) memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan manusia Indonesia yang maju dan mandiri sehingga mampu berdaya saing dalam era globalisasi. Dalam rangka mewujudkan kondisi tersebut, pemerintah telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Nasional tahun 2004-2009, yaitu dokumen perencanaan pembangunan nasional untuk periode 5 tahun. Siklus RPJM Nasional ini sejalan dengan program kerjasama RI-UNICEF yang mempunyai periode 5 tahun.Pelaksanaan program kerjasama antara Pemerintah RI dan UNICEF periode 2006-2010 mengambil tema “Meningkatkan Martabat Anak” dalam upaya untuk meningkatkan martabat dan kesejahteraan anak dalam kehidupannya di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan anak, dan keadilan. Program kerjasama RI-UNICEF akan sangat mendukung pencapaian target-taget RPJM Nasional di bidang sumber daya manusia.

Pelaksanaan program kerjasama ini akan dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh pengelolaan program yang baik di semua lingkup pemerintahan. Buku Pedoman Umum Kerjasama RI-UNICEF 2006-2010 ini disusun sebagai panduan, arahan dan acuan bagi seluruh pelaksana program kerjasama baik di Pusat maupun Daerah.

Pedoman ini mencakup pengaturan umumtentang pelaksanaan program kerjasama antara lain meliputi latar belakang, gambaran umum program kerjasama, struktur organisasi dan tata kerja, pengelolaan program kerjasama, serta tata cara pengelolaan dana/ barang bantuan UNICEF.

Daftar isi:

Pengantar (Bappenas, Depdagri, UNICEF)
Daftar Isi
Bab I Pendahuluan
Bab II Gambaran Umum Program Kerjasama
Bab III Struktur Organisasi dan Tata Kerja
Bab IV Pengelolaan Program Kerjasama
Bab V Tata Cara Pengelolaan Bantuan UNICEF
Bab VI Penutup
Daftar Lampiran


Post Date : 09 Januari 2008