Pedoman pengelolaan program

Pengarang:Budi Yuwono (kata sambutan), Danny Sutjiono (kata pengantar)
Penerbit:Jakarta: Pamsimas, 2011; x, 56 hal + 54 hal + tabel + gambar, 30 cm
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:623.854 PED
Kata Kunci:Pedoman, Pamsimas, Masyarakat, AMPL, Pengelolaan Program
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL
Kategori:Petunjuk

Program Pamsimas adalah program bersama antara pemerintah dan masyarakat yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan baik di tingkat pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota dan desa/kelurahan.  

Program Pamsimas ini terdiri dari 5 (lima) komponen, yaitu: pemberdayaan masyarakat dan pengembangan kelembagaan lokal; pengingkatan perilaku dan layanan hidup bersih dan sehat; penyediaan sarana air minum dan sanitasi umum; insentif desa/kelurahan dan kabupaten/kota; dan dukungan pelaksanaan dan manajemen proyek.

Buku ini menguraikan gambaran umum beberapa aspek utama dalam pelaksanaan Pamsimas yang dirancang dan dikembangkan untuk dapat mencapai tujuan dan sasaran  sebagaimana telah ditetapkan pada indikator kinerja Pamsimas di Financing Agreement dan Project Appraisal Document.

Beberapa aspek utama pengelolaan program dimaksud antara lain dukungan jenis/kategori bantuan, dukungan kelembagaan, rancangan pelaksanaan/implementasi program, pengadaan barang dan jasa, ACAP, pengaduan masyarakat, operasional dan pemeliharaan, monitoring evaluasi dan sistem pelaporan.



Post Date : 06 Desember 2011