PDAM Tangerang Tambah 10 Juta Sambungan

Sumber:Koran Sindo - 20 Januari 2009
Kategori:Air Minum

TANGERANG (SINDO) – PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang akan menerima 10 juta sambungan air baru dari pemerintah pusat.


Direktur Utama PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Achmad Marju Kodri mengatakan, mulai tahun ini pihaknya akan memasang sambungan air untuk penyaluran air bersih di Kota Tangerang.

”Masyarakat Kota Tangerang yang belum dilayani air bersih PDAM TB akan dilayani,”kata Kodri kemarin. Kodri,yang juga Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum di Seluruh Indonesia (Perpamsi), mengungkapkan bahwa program 10 juta sambungan itu telah dicanangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Agustus 2008. ”Dan akan mulai dilaksanakan pada 2009,”ujarnya.

Menurut dia, hasil pertemuan antara Wakil Presiden, Perpamsi, Menteri Keuangan, Bappenas, dan Menteri PU beberapa waktu lalu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. ”Persiapan-persiapan ke arah sana sudah sampai pada pembahasan teknis pelaksanaan,”ujarnya.

Pemasangan 10 juta sambungan ini, tutur Kodri, bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan PDAM. Diharapkan, dengan adanya program itu jumlah pelanggan PDAM Tirta Benteng bertambah 5%,menjadi 69% dari jumlah penduduk Kota Tangerang.

”Terlebih,banyak masyarakat di perkotaan yang belum terlayani air bersih dari PDAM,”tuturnya. Anggota DPRD Kota Tangerang Oman Djumansyah mengatakan, dengan adanya pemberian sambungan dari pemerintah pusat itu,PDAM Tirta Benteng harus bisa mengoptimalkan lagi pelayanannya.

”Jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak mendapat pelayanan sambungan air bersih.Ke depan,PDAM harus penuhi itu,”tandasnya. (denny irawan)

 
 



Post Date : 21 Januari 2009