PDAM Tambah IKK Senilai Rp1,2 Miliar

Sumber:Koran Sindo - 04 Februari 2008
Kategori:Air Minum
SUNGGUMINASA(SINDO) Tahun ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gowa menambah Instalasi Kota Kecamatan (IKK) di Kecamatan Pattallassang dengan alokasi anggaran Rp1,2 miliar dari APBD 2008.

Dirut PDAM Gowa Hasanuddin Kamal mengatakan pembangunan IKK di Pattallassang sudah mendesak.Pasalnya jika musim kemarau tiba, daerah ini menjadi daerah paceklik air. Keberadaan IKK Pattallassang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat di daerah ini. Dengan pembangunan yang akan direalisasikan tahun ini, kita berharap mampu memenuhi kebutuhan air masyarakat, ungkap Hasanuddin.

Hasanuddin menuturkan untuk tahun 2008,PDAM Gowa menargetkan 1.500 pelanggan. Kita optimistis tahun ini target tersebut mampu tercapai apalagi dengan pembuatan jaringan baru tersebut,ujar Hasanuddin.

Dia menambahkan jika selama ini pasokan air baku hanya diperoleh dari air permukaan Sungai Jeneberang, maka tahun ini PDAM Gowa juga sudah akan memperoleh dari Waduk Bili-bili. Balai Besar Pompengan- Jeneberang sudah menjanjikan tahun ini pasokan dari Bili-bili sudah ada.Dan untuk pembuatan jaringan air baku telah ditenderkan dengan anggaran sebesar Rp10,5 miliar,jelas Hasanuddin.

Sebelumnya,Wakil Ketua DPRD Gowa Rahman Syah mengatakan sudah seharusnya masyarakat Gowa bisa menikmati air dari Waduk Bili-Bili. Waduknya ada di Kabupaten Gowa,airnya juga air Gowa, lucu kalau masyarakat Gowa tidak menikmati itu,ucapnya. (herni amir)



Post Date : 04 Februari 2008