PDAM Makassar Luncurkan Layanan PPM

Sumber:Koran Sindo - 17 April 2009
Kategori:Air Minum

MAKASSAR (SI) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar meluncurkan layanan payment point mobile (PPM) untuk menagih pembayaran air melalui sistem online.

Humas PDAM Makassar Jufri Sakka mengatakan, peluncuran program ini sebagai bentuk komitmen PDAM dalam memberikan layanan terbaik ke masyarakat. Hal itu juga sangat sinkron dengan kondisi kota metropolitan yang menginginkan kemudahan, kenyamanan, keamanan, serta kepastian, khususnya dalam bertransaksi secara online.

Dia menjelaskan, tahap awal peluncuran prog ram PPM diuji coba di Kompleks Bumi Bung Permai, Kecamatan Tamalanrea, sejak 15 April. ”Saat peluncuran,masyarakat sekitar sangat antusias. Mengingat program ini bisa diakses dengan mudah,”jelasnya dalam rilis yang diterima SI kemarin.

Tujuan layanan PPM ini, sebenarnya mengurangi jumlah pelanggan yang kerap menunggak membayar rekening tagihan air dengan alasan kesibukan kerja. Akibatnya, terkadang telat beberapa hari mereka menunda pembayaran pada bulan berikutnya. ”Sistem ini menerapkan “jemput bola” sehingga tidak ada alasan lagi pelanggan menunggak,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, layanan PPM efektif beroperasi di atas tanggal 25 tiap bulan. Pasalnya, tanggal itu merupakan batas akhir pembayaran rekening air di semua unit. Rencananya, sistem penagihan akan dipermanenkan jadwalnya di setiap unit pelayanan dan seksi penagihan. Karena itu, sangat diharapkan partisipasi masyarakat memanfaatkan layanan PDAM ini. (suwarny dammar)



Post Date : 17 April 2009