PDAM Janji Air Mengalir 8 Jam Sehari

Sumber:Suara Merdeka - 12 Oktober 2009
Kategori:Air Minum

GAJAHMUNGKUR- Upaya perbaikan pelayanan terus dilakukan PDAM Tirta Moedal. Tahun 2010, perusda itu berupaya menambah waktu bagi pelanggan dalam memanfaatkan air.

Jika saat ini air mengalir enam jam sehari, tahun depan menjadi delapan jam. ’’Selain itu, kami juga mengajukan anggaran untuk menambah pipa-pipa distribusi bagi daerah yang selama ini memiliki debit air yang melimpah,’’ kata Dirut PDAM Sulistyo.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela peringatan HUT Ke-98 PDAM Tirta Moedal, Minggu (11/10) kemarin.  Dia mengaku, dalam upaya peningkatan pelayanan, banyak hal yang harus dibenahi. Salah satunya adalah peningkatan kualitas SDM.

Memanfaatkan momentum HUT kali ini, pihaknya berusaha kembali mempertegas misi dan visi perusahaan, yakni produktif, dinamis, accountable dan meaningful (bermanfaat).

Air Keruh

Terkait kualitas air yang selama ini banyak dikeluhkan, Sulistyo menampik hal itu diakibatkan oleh kesalahan pihaknya. Sebelum didistribusikan, air telah melalui pengujian secara bertahap.

PDAM sendiri, kata dia, memiliki sarana laboratorium yang representatif.  ’’Air keruh yang selama ini dikeluhkan, biasanya terjadi setelah air mati. Pada saat air berhenti mengalir, biasanya ada endapan pada pipa-pipa. Ketika air kembali mengalir, endapan tersebut terdorong keluar,’’ katanya.

PDAM terus berupaya meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Berdasarkan data yang ada, saat ini baru sekitar 54 persen penduduk Kota Semarang yang memanfaatkan air PDAM.

’’Untuk merangsang penggunaan air dan juga jumlah penggunanya, kami menyediakan berbagai hadiah menarik bagi pelanggan,’’ katanya.
Acara peringatan kemarin dihadiri Wali Kota Sukawi Sutarip dan Wakil Wali KOta Mahfudz Ali. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota berharap, PDAM mampu meningkatkan kinerjanya di masa mendatang.

Sebagai sebuah unit pelayanan publik, kepuasaan konsumen harus mendapat perhatian yang lebih. Untuk lebih memeriahkan peringatan HUT kemarin, digelar lomba sepeda santai dan jalan santai yang diikuti oleh sekitar seribu peserta. (H54,H22-18)



Post Date : 12 Oktober 2009