Pasokan Air PDAM Klungkung Seret Lagi

Sumber:Indo Pos - 22 Desember 2006
Kategori:Air Minum
SEMARAPURA - Pasokan air PDAM Klungkung, terus bermasalah. Sejak kemarin pelanggan menjerit lagi, gara-gara air tidak mengalir dengan baik ke rumah -rumah pelanggan. Pihak PDAM pun pusing dengan masalah yang terjadi.

Ada apa? Ternyata pasokan air ke rumah pelanggan karena terjadi kerusakan pipa di sejumlah lokasi. Mulai Kemis, 21/12 kembali pasokan air terganggu. Lantaran terjadi kebocoran pada pipa jaringan yang berukuran 14 inc kawasan Jalan Gajah Mada, Semarapura. Persisanya di depan Banjar Bendul. Kasus terjadi terhadap pipa di Jalan Batu Karu, Semarapura. Untuk mulai Selasa, 19/12 lalu PDAM sudah mengedarkan pengumuman. Yalni terjadi gangguan distribusi air di sejumlah wilayah.

Wilayah yang mengalami gangguan di Kecamatan Klungkung,Dawan dan Banjarangkan. Untuk di wilayah Kecamatan Banjarangkan beberapa desa seperti Desa Tihingan, Banjar Penasan,Banda,Umasalakan,Lepang,Losan,Takmung dan Sidayu akan mengalami ganguan distribusi air. Kalau ditotal jumlah pelanggan yang belu bisa dilayani dengan optimal mencapai 18.500 pelanggan. Kondisi itu akan berlangsung selama pekerjaan perbaikan pipa selesai. Dirut PDAM Klungkung I Made Suyastra,SH siang kemarin sudah melakukan upaya penggalian menggunakan mesin.

"Saya minta agar pekerjan secepatnya bisa diselesaikan.Sebenarnya di beberapa wilayah airnya tetap mengalir,hanya saja debitnya tidak normal,"katanya.

Dijelaskan, kalaupun ada pada pagi kemarin yan sama sekali tidak menikmati distribusi air, itu disebakan karena ada perubahan saluran di jembatan Apet. Akibat pipa bocor,lagi-lagi PDAM harus merogoh uang sendiri untuk perbaikan. Suyastra mengatakan akibat kjadian itu (pipa bocor) PDAM mengalami tambahan kerugian mencapai Rp. 15 juta.(ima)



Post Date : 22 Desember 2006