Pasokan Air 10.000 Warga Terganggu

Sumber:Koran Sindo - 10 Desember 2010
Kategori:Air Minum

PALEMBANG (SINDO) – Pasokan air bersih bagi 10.000 warga di Seberang Ulu II dan Plaju Laut dipastikan akan terganggu. Pasalnya, Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi rencananya besok mengurangi pasokan air ke wilayah tersebut.

Direktur Teknik PDAM Tirta Musi Stepanus mengatakan, pengurangan pasokan tersebut disebabkan pihaknya akan memasang dua pipa (intake) di Sungai Ogan. Pemasangan itu akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. ”Kita imbau warga bersiapsiap, seperti menampung air,agar kebutuhan mereka tidak terganggu,” ujar Stephanus di Palembang kemarin. Menurut dia,pemasangan dua pipa di Sungai Ogan ini merupakan bagian dari usaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab,tiga pipa yang ada saat ini diyakini tidak lagi maksimal untuk memasok air kepada seluruh pelanggan.

”Saat ini tiga pipa hanya mampu menyedot sekitar 990 liter per detik.Setelah ditambah dua pipa, diharapkan akan meningkat hingga 1.650 liter per detik,”paparnya. Agar pasokan tidak terhenti sepenuhnya, PDAM telah menampung cadangan air sebanyak 6.000 mm3 di booster Seberang Ulu II. Dia memastikan, setelah pekerjaan tersebut selesai, pasokan air ke pelanggan akan kembali normal. ”Kita harapkan Minggu (12/12) sudah selesai dan air sudah kembali mengalir normal,” ungkapnya.

Yeni, 36,warga Jalan Sentosa, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Plaju, mengaku belum mendapat pemberitahuan dari pihak PDAM jika akan ada perbaikan. (cr 2)
 



Post Date : 10 Desember 2010