Parit Bakung Dipenuhi Sampah

Sumber:Koran Sindo - 07 September 2012
Kategori:Sampah Luar Jakarta
BATURAJA – Parit yang merupakan aliran air di Bakung, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),telah dipenuhi sampah. Ironisnya, pihak pemerintah terkesan tutup mata dengan hal tersebut.
 
Pantauan kemarin, aliran air ke Sungai Ogan yang memiliki lebar 2 meter dan berlokasi di dekat Kantor Camat Baturaja Timur,Jalan M Hatta, itu sudah beralih fungsi menjadi tempat sampah dan air tidak dapat mengalir karena tumpukan sampah sisa aktivitas masyarakat, berupa plastik dan bungkus makanan dan kemasan air minum. 
 
Menurut Ariansyah, 30,warga Bakung,Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, kondisi demikian sudah berlarut- larut dan tidak ada penanganan dari pihak pemerintah. Dia sangat risih melihat kondisi tersebut karena untuk menuju ke rumahnya melintas di kawasan parit yang dipenuhi sampah. 
 
“Memang sampah sudah lama memenuhi parit dan mengeluarkan bau tidak sedap. Bahkan,air tidak bisa mengalir akibat tertimbun sampah,” katanya.Ariansyah mengaku, sampah yang masih berserakan di wilayah kota disebabkan kurang sadarnya warga untuk membuang sampah pada tempatnya. ibrahim arsyad


Post Date : 07 September 2012