Panduan Penataan Pengelolaan Lingkungan Industri Minyak Sawit

Pengarang:Ir. Mohd. Gempur Adnan, dkk (Ed)
Penerbit:Jakarta, Asdep Urusan Pengendalian Pencemaran Agro Industri Kementerian Negara Lingkungan Hidup, 2007, viii + 58 hal
Tahun Terbit:Th. 2007
No. Klasifikasi:363.728 ADN p
Kata Kunci:panduan penataan, pengelolaan lingkungan, industri minyak sawit
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Petunjuk

Salah satu cara untuk mengetahui tingkat ketaatan industri adalah melakukan evaluasi diri (self evaluation) dari ekgiatan pengelolaan lingkungan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing pelaku industri. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan untuk mengukur sejauh mana peran pengelola lingkungan dan penanggungjawab usaha dan/atau kegiatan mentaati semua ketentuan peraturan perundang-undangan dibidang pengelolaan lingkungan hidup yang berlaku.
 
Buku ini menyajikan secara singkat dan tepat beberapa acuan peraturan yang diikuti oleh industri dalam pengelolaan lingkungan serta beberapa ketentuan teknisnya.  Pedoman ini dilengkapi dengan formulir check list pengelolaan lingkungan dan aturan atau baku mutu yang menjadi acuan dalam penataan pengelolaan lingkungan, serta format laporannya.
 
Buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu bahan rujukan bagi para penanggungjawab industri minyak sawit, serta pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi ataupun pemeriksaan terhadap pengelolaan lingkungan di industri minyak sawit.

Daftar Isi:
Tim Penyusun
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Lampiran
I. Pendahuluan
II. Proses Produksi pada Industri Minyak Sawit dan Pengelolaan Lingkungannya
III. Persyaratan Teknis Pengelolaan Lingkungan Industri Minyak Sawit
IV. Penutup
 



Post Date : 19 Juni 2008