Panduan Inspeksi Penataan Pengelolaan Lingkungan Kegiatan Agroindustri: Industri Kecap

Pengarang:Ir. Mohd. Gempur Adnan, dkk (Ed)
Penerbit:Jakarta, Asdep Urusan Pengendalian Pencemaran Agro Industri Kementerian Negara Lingkungan Hidup, 2007, vii + 49 hal
Tahun Terbit:Th. 2007
No. Klasifikasi:363.728 ADN p
Kata Kunci:panduan inspeksi, pengelolaan lingkungan, limbah industri kecap
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Petunjuk

Salah satu cara untuk mengetahui tingkat ketaatan industri adalah melakukan inspeksi atau sering disebut dengan inspeksi ketaatan (compliance inspection). Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pengawasan agar penanggungjawab usaha dan atau kegiatan mentaati semua ketentuan peraturan perundang-undangan dibidang pengelolaan lingkungan hidup yang berlaku.
 
Buku ini
 menyajikan secara singkat dan tepat langkah-langkah yang harus dipersiapkan sebelum dan selama melakukan inspeksi, serta secara khusus membahas proses produksi dan sumber-sumber pencemaran lingkungan yang mungkin ditimbulkan oleh kegiatan industri. Pedoman ini dilengkapi dengan formulir inspeksi, berita acara yang diperlukan dalam inspeksi serta peraturan dan baku mutu yang menjadi acuan dalam penataan pengelolaan lingkungan.
 Buku ini dapat dijadikan sebagai salah satu bahan rujukan bagi para Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup, baik ditingkat pusat maupun daerah yang hendak melakukan inspeksi lapangan. Selain itu buku ini juga dapat dijadikan rujukan oleh industri untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pemeriksaan.

Daftar Isi:

Kata Pengantar
Daftar Isi

I. Pendahuluan
II. Tujuan
III. Persiapan Pelaksanaan Inspeksi
IV. Pelaksanaan Inspeksi
V. Evaluasi dan Pelaporan

Lampiran
 



Post Date : 19 Juni 2008