Palyja Ganti Pipa, Pasokan Air Minum Terganggu

Sumber:Suara Pembaruan - 24 Oktober 2009
Kategori:Air Minum

[jakarta] Pasokan air bersih di beberapa wilayah di Ibukota terhenti sejak Jumat (23/10) hingga Minggu (25/10). Hal itu karena PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) sedang mengganti pipa manifold tahap dua di Instalasi Pengolahan Air Pejompongan 2 (IPA 2).

"Ini lanjutan dari pekerjaan tahap pertama yang dimulai September lalu. Ini untuk mengoptimalkan kapasitas pompa IPA 2 yang bisa meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Presiden Direktur Palyja Philippe Folliasson di Jakarta, Sabtu (24/10).

Dijelaskan, pergantian karena kondisi pipa lama telah tua. Beberapa bagian rusak dan berkarat. Pipa manifold berukuran panjang 30 meter diameter 1,2 m hingga 1,75 m.

Sementara itu, Corporate Communications Head PT Palyja Meyritha Maryanie mengemukakan, wilayah-wilayah yang pasokan airnya terhenti adalah Angke, Jembatan Lima, Tambora, Glodok, Mangga Besar, Pekojan, Roa Malaka, Pinangsia, Kemanggisan, dan Palmerah untuk Jakarta Barat. Untuk Jakarta Pusat, meliputi Mangga Dua Selatan dan Jakarta Utara mencakup Ancol, Penjaringan, Pluit, dan Penjagalan. Pasokan air bersih akan kembali normal secara bertahap 26-28 Oktober mendatang. [R-14]



Post Date : 24 Oktober 2009