Muara Dua Berserakan Sampah

Sumber:Koran Sindo - 05 Mei 2008
Kategori:Sampah Luar Jakarta

PRABUMULIH (SINDO) -Warga Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur mengeluhkan tumpukan sampah di sekitar Jalan Tangkuban perahu.

Sampah di lokasi tersebut berserakan di badan jalan sehingga menimbulkan aroma tak sedap. “Kami sangat mengeluh dengan tumpukan sampah di sini Pak.Sebab terkadang menimbul bau yang tak enak. Apalagi saat hujan,” ujar Sudirman, pemilik bengkel tambal ban di sekitar tumpukan sampah tersebut kepada SINDO, kemarin. Menurut dia,keluhan warga sekitar sudah seringkali dilaporkan kepada pihak terkait.Namun belum ada tindakan tegas dari pemerintah kota.

“Setidaknya lokasi tersebut disediakan kontainer sampah, agar warga tidak membuang sampah sembarangan,” imbuhnya. Sudirman menjelaskan, tumpukan sampah di Jalan Tangkuban Perahu tersebut tidak hanya dibuang oleh warga sekitar, tapi juga yang berlokasi jauh karena lokasi itu berada di pingir jalan umum.“Bukan saja warga sekitar saja,namun banyak juga warga jauh sambil lewat,” ujarnya.

Keluhan serupa dialami Syamsul Alwie,33,warga perumahan guru Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur.Menurut dia, selama ini di jalan tersebut tak ada kotak sampah yang bisa digunakan warga untuk membuang sampah.Akibatnya warga membuang sampah sembarangan. Sementara itu, Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan Kota Prabumulih Azuan mengemukakan padatnya penduduk Kota Prabumulih.

Tentunya produksi sampah dari rumah tangga terus meningkat dan semakin banyak. Namun pihaknya tetap berupaya untuk untuk mengatasi permasalahan sampah yang telah menjadi dilema tersebut. (sutami ismail)  



Post Date : 05 Mei 2008