Majalah Percik Edisi Agustus 2008 ”Jejaring AMPL“

Pengarang:Redaksi Majalah Percik
Penerbit:Jakarta, Pokja AMPL, Agustus 2008, 54 hal
Tahun Terbit:Th. 2008
No. Klasifikasi:011.34 PER j
Kata Kunci:majalah, AMPL, jejaring AMPL
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Majalah

Tema Percik edisi ini mengangkat topik utama mengenai kerjasama antara pemangku kepentingan dalam pembangunan AMPL. Pada saat ini di Indonesia telah terbentuk Jejaring Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Jejaring AMPL) yang merupakan wadah untuk mensinergikan potensi informasi, pengetahuan dan komunikasi antar pemangku kepentingan dalam kerjasama yang memberi manfaat kepada semua pihak dalam pembangunan AMPL. Kisah perjalanan pembentukan Jejaring AMPL, wawancara dengan pemrakarsa, dan kiprah Jejaring AMPL selama ini menjadi sorotan kali ini, dilengkapi pula dengan contoh jejaring di mancanegara.
 
Selain itu, juga diketengahkan beberapa contoh nyata kegiatan dari pelaku pembangunan AMPL seperti Ully Sigar Rusadi dengan komitmennya melakukan konservasi alam, Neni Sintawardani dengan inovasinya berupa toilet kering, dan inovasi terbaru berupa tas plastik dari daun singkong keluaran Dana Mitra Lingkungan.
 
Bahasan menarik lainnya adalah tentang Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah. Undang-Undang ini merupakan upaya pemerintah memberikan jaminan kehidupan yang baik dan sehat bagi masyarakat Indonesia. Peringatan Hari Lingkungan dan Hari Bumi juga mendapat porsi pada edisi kali ini.
 



Post Date : 17 Juli 2008