Majalah Air Minum No.82/Th.XIX, Oktober 1998 "Rescue Program"

Penerbit:Jakarta, Perpamsi (Persatuan PDAM Seluruh Indonesia), Oktober 1998, 58 hal
Tahun Terbit:Th. 1998
No. Klasifikasi:351.875 AIR r
Kata Kunci:majalah, air minum, PDAM, rescue program, raker perpamsi, kerjasama
Lokasi:Direktorat Permukiman dan Perumahan, Bappenas
Kategori:Majalah

Pada saat ini situasi politik dan moneter Negara kita yang terus bergejolak dan berjalan amat cepat dan tidak mudah diantisipasi. Dampak negatifnya sudah menjangkau seluruh lapisan masyarakat, bahkan tak terkecuali melanda PDAM-PDAM di seluruh pelosok tanah air, ada yang ringan, namun banyak PDAM yang mengalami kesulitan yang berat untuk menjalankan perusahaan, disebabkan meningkatnya biaya operasional dan pemeliharaan.

Dalam edisi majalah Air Minum kali ini, redaksi menurunkan program penyelamatan PDAM atau rescue program, dapat dikatakan sebagai crash program untuk mengatasi keadaan.

Langkah yang tidak kalah urgen adalah upaya peningkatan bidang sumber daya manusia. Dalam kaitan ini PERPAMSI bekerjasama dengan beberapa instansi terkait sejak beberapa waktu lalu telah menyelenggarakan "Pelatihan Kemitraan dan Swasta" dikenal dengan "Purse Project" yang pembiayaannya dibantu dari USAID. INformasi mengenai penyelenggaraan "Purse Project" juga dapat dilihat pada edisi ini.

Selanjutnya hasil Raker DP. Perpamsi dan Raker dari 8 Komda disajikan berturut-turut, disamping rubrik-rubrik rutin lainnya, yaitu "Manajemen", "Sains & Teknologi" dan "Lingkungan Hidup" ditambah dengan Agenda IWSA/ ASPAC.

 



Post Date : 24 Februari 2010